Jurusan Matematika Gelar Kompetisi Matematika Tingkat SMP dan SMA Sederajat se-Provinsi Gorontalo Tahun 2018

Oleh: Resmawan . 12 November 2018 . 10:00:00

Gorontalo - Jurusan Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan kompetisi matematika se-Provinsi Gorontalo Tahun 2018. Kegiatan dengan tajuk "Gorontalo Mathematics Competition (GMC)" ini merupakan agenda tahunan Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) dibawah koordinasi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Berlangsung di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo, senin (12/11/2018), GMC 2018 secara resmi dibuka oleh Dekan FMIPA UNG, Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd disaksikan oleh seluruh peserta dan dosen di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan sebagai bagian dari upaya membangun generasi muda yg edukatif, kompetitif dan intelektual. GMC rencananya akan dilaksanakan selama 4 hari, 12-15 November 2018 dengan melibatkan sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat se-Provinsi Gorontalo. Terhitung sebanyak 26 tim dari sekolah tingkat SMP/MTs dan 24 tim dari sekolah tingkat SMA/MA se provinsi gorontalo turut serta dalam kompetisi ini. Mereka akan berkompetisi menjadi yang terbaik di provinsi Gorontalo.

"Sambutan Dekan FMIPA Universitas negeri Gorontalo"

Dekan FMIPA, Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd yang turut hadir sekaligus membuka acara ini menekankan pentingnya kegiatan semacam ini diadakan agar persepsi negatif tentang matematika dikalangan siswa dapat diubah.

"Semoga kegiatan semacam ini mampu merubah pemahaman siswa tentang ilmu Matematika yang selalu dipandang negatif dan tidak menyenangkan", ucapnya.

Disamping itu beliau menambahkan agar melalui kegiatan ini, silaturahmi antar sekolah baik dikalangan siswa maupun guru dapat terjalin dengan baik. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019