Jurusan Matematika Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2018/2019

Oleh: Resmawan . 9 Agustus 2018 . 09:18:00

 

Gorontalo - Rangkaian kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) Universitas Negeri Gorontalo sebagai ajang penyambutan mahasiswa baru, telah memasuki hari ketiga. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari ini, telah dimulai sejak 7 Agustus 2018 bertempat di Lapangan Indoor Universitas Negeri Gorontalo.

Masa orientasi hari ketiga dipusatkan di tiap-tiap jurusan di Lingkungan Universitas Negeri Gorontalo. Adapun orientasi mahasiswa baru di Jurusan Matematika, dilaksanakan di Gedung Dharma Wanita Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (9/8/2018) dengan tajuk ORIGAMI (Orientasi generasi Matematika). Kegiatan ini terlaksana di bawah koordinasi Wakil Dekan III FMIPA dan Pimpinan Jurusan melalui Himpunan Mahasiswa matematika (HIMATIKA) Universitas Negeri Gorontalo.

Dalam acara pembukaan ORIGAMI yang dihadiri langsung oleh Pimpinan Jurusan dan Staf Dosen, Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd selaku Ketua Jurusan Matematika mengucapkan selamat datang sekaligus menitipkan pesan kepada Mahasiswa Baru untuk mempersiapkan diri dengan baik menempuh pendidikan di Jurusan Matematika.

"Selamat datang, selamat bergabung, jangan lupa berprestasi", demikian ungkap Nurhayati memberi semangat kepada mahasiswa.

Beliau menambahkan bahwa untuk dapat meraih prestasi, maka setiap mahasiswa harus siap bekerja keras dan tidak lupa memohon pertolongan kepada Allah Subhana Wata'ala.

"Jangan lari dari masalah dengan berbagai cara, tapi hadapi masalah itu dengan berbagai cara", ucap Nurhayati yang disambut dengan penuh antusias oleh Mahasiswa Baru.

Melalui kegiatan ORIGAMI ini, mahasiswa baru diharapkan dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan Perguruan Tinggi sekaligus mengenal Kultur Akademik yang ada di Jurusan Matematika. 

Jumlah mahasiswa baru matematika tahun ini kembali menjadi yang terbesar di Lingkungan Fakultas MIPA dengan total sebanyak 229 orang yang tersebar dalam tiga Program Studi, yaitu S1 Pendidikan Matematika, S1 Matematika, dan S1 Statistika. Hal ini menunjukkan betapa besarnya animo dan kepercayaan masyarakat kepada Jurusan Matematika Fakultas MIPA Universitas Negeri Gorontalo. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019