Komitmen Perangi Penyebaran HIV/AIDS, FMIPA Lakukan Tes untuk Seluruh Mahasiswa Baru

Oleh: Resmawan . 23 Agustus 2019 . 10:33:00

GORONTALO – Penyebaran penyaki HIV/AIDS yang kian merebak di lingkungan masyarakat, membuat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam gencar memerangai penyebaran penyakit tersebut. Geliat dalam memerangi penyakit mematikan tersebut ditunjukan melalui pemberian edukasi kepada mahasiswa pada kegiatan Sosialisasi HIV/AIDS, Kamis (23/8), di Auditorium UNG.

Dengan bekerjasama dengan Tim Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Prov. Gorontalo dan Dinas Kesehatan Prov. Gorontalo, FMIPA juga melakukan tes HIV/AIDS untuk seluruh mahasiswa yang hadir khususnya mahasiswa baru.

Menurut Dekan FMIPA Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, pemberian pemahaman yang dirankaikan dengan tes HIV/AIDS merupakan langkah prefentif bagi mahasiswa FMIPA dari bahaya penyakit menular tersebut. Terlebih penyebaran HIV/AIDS banyak terjadi dikalangan anak muda, salah satunya melalui pola pergaulan bebas, penyalahgunaan obat terlarang bahkan kegiatan free sex.

Baca selengkapnya

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019