Melalui DIKLAT, Mahasiswa Berprestasi Matematika Presentasikan Hasil Karyanya

Oleh: Resmawan, S.Pd., M.Si . 16 Maret 2018 . 12:38:00

Gorontalo - Diskusi Ilmiah Jum'at (DIKLAT) merupakan diskusi ilmiah rutin yang dilaksanakan Prodi Matematika setiap hari Jum'at. Melalui kegiatan ini, baik dosen maupun mahasiswa dapat berbagi ilmu dan bertukarpikiran terkait perkembangan ilmu matematika dan terapannya.

Pada kesempatan hari ini, Jum'at (16/03/2018) DIKLAT kembali dilaksanakan bertempat di Ruang Diskusi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Hadir sebagai pembicara adalah Hasan Panigoro, M.Si yang membawakan materi tentang Sistem Dinamik dan Djihad Wungguli, M.Si yang membawakan materi tentang Masalah Optimisasi.

Termasuk yang diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya pada DIKLAT kali ini adalah Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, salah seorang mahasiswa berprestasi Prodi Matematika. Sitty dengan lugas mempresentasikan karya ilmiahnya terkait model kreatif pengelolaan sampah. Forum ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling bertukar pikiran untuk melahirkan karya-karya kreatif dan inovatif dibidang matematikadan terapannya. (R)

Agenda

27 April 2018

Yudisium Prodi Statistika

Yudisium perdana untuk Prodi Statistika atas nama WD Rifqah Amalia N dan Ketut Suarmini

21 April 2018

Pendampingan SPADA

Sistem Pembelajaran Daring (SPADA)

31 Maret 2018

Penutupan SIGMA CUP

Penutupan serangkaian acara kompetisi olahraga dan seni, Mahasiswa Jurusan Matematika.

23 Maret 2018

Seminar Outline

Seminar Proposal Skripsi Pendidikan Matematika