Melalui DIKLAT, Mahasiswa Berprestasi Presentasi Karya Tulis Ilmiah

Oleh: Resmawan . 16 Maret 2018 . 12:38:00

Gorontalo - Diskusi Ilmiah Jum'at (DIKLAT) merupakan diskusi ilmiah rutin yang dilaksanakan Prodi Matematika setiap hari Jum'at. Melalui kegiatan ini, baik dosen maupun mahasiswa dapat berbagi ilmu dan bertukarpikiran terkait perkembangan ilmu matematika dan terapannya.

Pada kesempatan hari ini, Jum'at (16/03/2018) DIKLAT kembali dilaksanakan bertempat di Ruang Diskusi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Hadir sebagai pembicara adalah Hasan Panigoro, M.Si yang membawakan materi tentang Sistem Dinamik dan Djihad Wungguli, M.Si yang membawakan materi tentang Masalah Optimisasi.

Termasuk yang diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya pada DIKLAT kali ini adalah Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, salah seorang mahasiswa berprestasi Prodi Matematika. Sitty dengan lugas mempresentasikan karya ilmiahnya terkait model kreatif pengelolaan sampah. Forum ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling bertukar pikiran untuk melahirkan karya-karya kreatif dan inovatif dibidang matematikadan terapannya. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019