Melalui DIKLAT, Mahasiswa Berprestasi Presentasi Karya Tulis Ilmiah

Oleh: Resmawan, S.Pd., M.Si . 16 Maret 2018 . 12:38:00

Gorontalo - Diskusi Ilmiah Jum'at (DIKLAT) merupakan diskusi ilmiah rutin yang dilaksanakan Prodi Matematika setiap hari Jum'at. Melalui kegiatan ini, baik dosen maupun mahasiswa dapat berbagi ilmu dan bertukarpikiran terkait perkembangan ilmu matematika dan terapannya.

Pada kesempatan hari ini, Jum'at (16/03/2018) DIKLAT kembali dilaksanakan bertempat di Ruang Diskusi Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Hadir sebagai pembicara adalah Hasan Panigoro, M.Si yang membawakan materi tentang Sistem Dinamik dan Djihad Wungguli, M.Si yang membawakan materi tentang Masalah Optimisasi.

Termasuk yang diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya pada DIKLAT kali ini adalah Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, salah seorang mahasiswa berprestasi Prodi Matematika. Sitty dengan lugas mempresentasikan karya ilmiahnya terkait model kreatif pengelolaan sampah. Forum ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi mahasiswa untuk saling bertukar pikiran untuk melahirkan karya-karya kreatif dan inovatif dibidang matematikadan terapannya. (R)

Agenda

30 November 2018

DELTA

Diskusi dan Evaluasi Ilmiah Matematika dengan Pembicara Utama "Muhammad Rifai Katili, PhD", tempat : Aula FMIPA, Waktu : Pkl 09.00-Selesai, topik: Riset Operasi.

30 November 2018

Lokakarya Panduan Penulisan Skripsi

Lokakarya Panduan Penulisan Skripsi Prodi S1 Matematika. Tempat : Ruang Sidang Matematika. Waktu : Pkl 13.00-Selesai

12 - 15 November 2018

GMC 2018

Gorontalo Mathematics Competition 2018 Provinsi Gorontalo merupakan kompetisi matematika antar sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat se Provinsi Gorontalo

20 Oktober 2018

Pelatihan Karya Ilmiah

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Matematika