Wisudawan Terbaik, Mahasiswa Statistika Raih Predikat Terpuji dengan IPK 3.90

Oleh: Resmawan . 30 Agustus 2018 . 13:00:00

Gorontalo - Matematika kembali menempatkan mahasiswanya menjadi yang terbaik dalam rangkaian wisuda  Program Sarjana Universitas Negeri Gorontalo. Nurain Ibrahim, mahasiswa Program Studi Statistika dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik Universitas Negeri Gorontalo pada prosesi wisuda yang digelar pada hari Kamis (30/08/18) di auditorium UNG. Dalam acara wisuda yang mengukuhkan sebanyak 1648 lulusan baik dari program magister, profesi ners, sarjana maupun diploma tersebut, ain sapaan akrab Nurain Ibrahim dinobatkan sebagai wisudawan terbaik dengan predikat terpuji. Ain meraih gelar wisudawan terbaik setelah menyelesaikan studi tepat waktu dengan IPK 3.90.

Kebanggaan ini atas prestasi mahasiswa statistika ini turut dirasakan oleh semua civitas akademika Jurusan Matematika Universitas Negeri Gorontalo. hal ini disampaikan oleh Ketua Program Studi Statistika, Hasan S. Panigoro, S.Pd.,M.Si yang juga merupakan Dosen Pembimbing Skripsi bagi Nurain.

"Ini adalah kebanggan bagi kita semua karena prodi statistika kita bisa memberikan kontribusi yang baik bagi Jurusan Matematika, Fakultas MIPA, maupun Universitas Negeri Gorontalo. Meskipun tergolong Program Studi yang baru, alhamdulillah mahasiswa kita bisa menjadi yang terbaik", ungkap Hasan.

Nurain yang berhasilmenyelesaikan studi dengan predikat terpuji, sepantasnya menjadi wisudawan terbaik dan mewakili ribuan wisudawan lainnya dalam memberikan pesan dan kesan wisudawan pada prosesi wisuda tersebut. Saat ditemui disela-sela acara tersebut, Nurain mengungkapkan rasa syukurnya dan ucapan terimakasihnya pada seluruh civitas akademika, khususnya kepada bapak/ ibu dosen di prodi statistika.

“Alhamdulillah pencapaian ini bisa saya dapatkan bukan hanya karena belajar dan berdoa tetapi juga berkat bimbingan bapak/ ibu dosen statistika yang selalu terbuka dan ramah kepada mahasiswa”, tuturnya.

Nurain juga berpesan kepada mahasiswa lain agar tetap semangat dalam meraih prestasi dan terus berusaha memberikan yang terbaik yang dapat membanggakan orang tua dan almamater tercinta. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019