Asesmen Lapangan Program Studi Statistika

Oleh: Resmawan, S.Pd., M.Si . 26 Februari 2018 . 17:37:00

Kaprodi Statistika : "Apapun hasilnya, itu merupakan hasil yang maksimal dan sudah merupakan takdir yang didesain untuk prodi statistika"

Gorontalo - Program Studi Statistika melaksanakan visitasi dalam rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi dari BAN-PT. Kegiatan ini berlangsung pada senin (26/2/2018) di Ruang Sidang Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo.

Visitasi ini dihadiri oleh 2 orang asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. Ir. Henny Pramoedyo, M.Si dari Universitas Brawijaya dan Dr. Anang Kurnia, M.Si dari Institut Pertanian Bogor.

Dalam visitasi ini Anang Kurnia menyampaikan perlunya penekanan identitas diri sebagai Program Studi Statistika pada kurikulum yang digunakan.

"Harus ada penciri khusus yang ditonjolkan untuk dapat bersaing dengan prodi lain yang sudah ada", ungkap Anang.

Penandatanganan Berita Acara

Anang menambahkan bahwa untuk dapat meraih visi yang telah ditetapkan, prodi statistika harus mulai melakukan gebrakan ke luar. Meskipun program studi ini lahir dari jurusan matematika, prodi statistika tidak boleh terus berada dibawah bayang-bayang Program studi lain seperti pendidikan matematika maupun prodi matematika.

"Prodi Statistika harus berani tampil bahwa saya Statistika", ungkap Anang.

Progam studi harus menampilkan identitas diri secara spesifik untuk dapat bersaing dengan kampus lain di dalam maupun di luar negeri.

 

Penyerahan Berita Acara

Adapun hasil visitasi tinggal menunggu keputusan dari BAN-PT. Ketua Program Studi Statistika, Hasan Panigoro, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim asesor dan tim task force atas selesainya visitasi ini.

"Apapun hasilnya, itu merupakan hasil yang maksimal dan sudah merupakan takdir yang didesain untuk prodi statistika", ungkap Hasan.

Semoga dengan selesainya akreditasi ini, program studi statistika dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada seluruh civitas akademik terutama kepada mahasiswa dan masyarakat. (R)

Agenda

1 September 2018

Festival Budaya Universitas Negeri Gorontalo

Festival Budaya dalam rangka memeriahkan acara Dies Natalis Universitas Negeri Gorontalo yang ke-55

16 Agustus 2018

Yudisium Sarjana

Yudisium Sarjana FMIPA

9 Agustus 2018

MOMB Matematika

Masa Orientasi Mahasiswa Baru Jurusan Matematika

27 April 2018

Yudisium Prodi Statistika

Yudisium perdana untuk Prodi Statistika atas nama WD Rifqah Amalia N dan Ketut Suarmini