Asesmen Lapangan Program Studi Statistika

Oleh: Resmawan . 26 Februari 2018 . 17:37:00

Kaprodi Statistika : "Apapun hasilnya, itu merupakan hasil yang maksimal dan sudah merupakan takdir yang didesain untuk prodi statistika"

Gorontalo - Program Studi Statistika melaksanakan visitasi dalam rangka Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi dari BAN-PT. Kegiatan ini berlangsung pada senin (26/2/2018) di Ruang Sidang Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo.

Visitasi ini dihadiri oleh 2 orang asesor yang ditugaskan oleh BAN-PT terdiri dari Prof. Dr. Ir. Henny Pramoedyo, M.Si dari Universitas Brawijaya dan Dr. Anang Kurnia, M.Si dari Institut Pertanian Bogor.

Dalam visitasi ini Anang Kurnia menyampaikan perlunya penekanan identitas diri sebagai Program Studi Statistika pada kurikulum yang digunakan.

"Harus ada penciri khusus yang ditonjolkan untuk dapat bersaing dengan prodi lain yang sudah ada", ungkap Anang.

Penandatanganan Berita Acara

Anang menambahkan bahwa untuk dapat meraih visi yang telah ditetapkan, prodi statistika harus mulai melakukan gebrakan ke luar. Meskipun program studi ini lahir dari jurusan matematika, prodi statistika tidak boleh terus berada dibawah bayang-bayang Program studi lain seperti pendidikan matematika maupun prodi matematika.

"Prodi Statistika harus berani tampil bahwa saya Statistika", ungkap Anang.

Progam studi harus menampilkan identitas diri secara spesifik untuk dapat bersaing dengan kampus lain di dalam maupun di luar negeri.

 

Penyerahan Berita Acara

Adapun hasil visitasi tinggal menunggu keputusan dari BAN-PT. Ketua Program Studi Statistika, Hasan Panigoro, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim asesor dan tim task force atas selesainya visitasi ini.

"Apapun hasilnya, itu merupakan hasil yang maksimal dan sudah merupakan takdir yang didesain untuk prodi statistika", ungkap Hasan.

Semoga dengan selesainya akreditasi ini, program studi statistika dapat memberikan pelayanan yang semakin baik kepada seluruh civitas akademik terutama kepada mahasiswa dan masyarakat. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019