Jurusan Matematika Mengadakan Diskusi Redesain Kurikulum

Oleh: Djihad Wungguli . 22 Desember 2020 . 13:00:42

Pada hari ini tanggal 22 Desember Tahun 2020, Jurusan Matematika mengadakan Diskusi Redesain Kurikulum bersama Stakeholders dan pakar yang bertujuan untuk melihat kesiapan kurikulum Jurusan Matematika dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan instansi terkait. Kegitan ini dibuka oleh Dekan Fakultas MIPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas MIPA menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk  pengembangan mutu lulusan  yang dihasilkan oleh Jurusan Matematika FMIPA UNG dalam menyongsong era disrupsi saat ini. Selanjutnya beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hadir pada kegiatan ini, karena tanpa adanya kerja sama dari stakeholder maka kurikulum MBKM ini tidak akan berjalan sebagaimana mestinya.  Acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat mengenai kurikulum MBKM dan Penjelasan isi Perjanjian Kerja Sama oleh Ketua Jurusan Matematika, Dr. Tedy Machmud, M.Pd. Dalam sesi diskusi, Stakeholders yang berasal dari berbagai instansi baik dari pihak swasta maupun negeri menyambut baik adanya kurikulum MBKM ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd yang merupakan Wakil Ketua Bid. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Indonesian Mathematics Educators Society, I-MES terkait Kurikulum MBKM Jurusan Matematika FMIPA UNG. Dalam pemaparannya, Prof. Euis mengatakan bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki oleh jurusan matematika. Namun, jika bandingkan dengan prodi lain, Jurusan Matematika telah siap mengimplementasikan Kurikulum MBKM. Acara kemudian ditutup dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Penyerahan Cinderamata.

 

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019