Mahasiswa Matematika Digenjot untuk Menghadapi Debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia

Oleh: Resmawan, S.Pd., M.Si . 1 Maret 2018 . 17:07:00

Gorontalo - Sebanyak 24 orang mahasiswa matematika dari Program Studi Pendidikan Matematika, Statistika, dan Matematika digenjot sebagai persiapan untuk mengikuti lomba debat Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia di tingkat Fakultas. Kegiatan yang dilaksanakan di Laboratorium Komputasi Matematika, Kamis (01/03/2018) melibatkan 24 orang mahasiswa. Mahasiswa yang terlibat terdiri dari 9 orang mahasiswa yang akan dipersiapkan mengikuti lomba Debat Bahasa Inggris dan 15 mahasiswa yang dipersiapkan mengikuti lomba debat Bahasa Indonesia.

Suasana Pendampingan Peserta Debat Bahasa Inggris

Mereka yang mengikuti kegiatan ini diuji keluasan wawasannya terhadap isu-isu terkini dan kemampuannya dalam berargumentasi berdasarkan data dan fakta. Muhammada Rezky Payu, M.Si yang mendampingi mahasiswa dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaring mahasiswa terbaik yang akan dipilih mewakili jurusan matematika pada lomba ditingkat fakultas.

"4 orang mahasiswa akan dipilih sebagai perwakilan lomba debat Bahasa Inggris dan 3 orang mahasiswa sebagai perwakilan lomba debat Bahasa Indonesia" Ungkap Rezky

Salah satu peserta Debat Bahasa Indonesia

Selanjutnya, mahasiswa yang terpilih akan berkompetisi di tingkat Fakultas untuk menjadi yang terbaik. Mereka akan memperebutkan 1 tempat untuk mewakili Fakultas MIPA pada Lomba Debat di tingkat Universitas. (R)

 

Agenda

27 April 2018

Yudisium Prodi Statistika

Yudisium perdana untuk Prodi Statistika atas nama WD Rifqah Amalia N dan Ketut Suarmini

21 April 2018

Pendampingan SPADA

Sistem Pembelajaran Daring (SPADA)

31 Maret 2018

Penutupan SIGMA CUP

Penutupan serangkaian acara kompetisi olahraga dan seni, Mahasiswa Jurusan Matematika.

23 Maret 2018

Seminar Outline

Seminar Proposal Skripsi Pendidikan Matematika