Mahasiswa Matematika Terbaik ke-3 Kompetisi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas

Oleh: Resmawan . 2 Mei 2018 . 10:23:00

Gorontalo - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018, mahasiswa matematika kembali mengharumkan nama Jurusan Matematika melalui prestasi di tingkat Universitas. Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, mahasiswa prodi S1 matematika semester VI ini kembali meraih prestasi dengan menjadi yang Terbaik ke-3 dalam ajang kompetisi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) tingkat Universitas yang dilangsungkan setiap tahun. Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi ini diberikan di sela-sela Upacara Hardiknas yang berlangsung di Lapangan Damhil Universitas Negeri Gorontalo, Rabu (2/5/2018) disaksikan oleh seluruh civitas akademika UNG yang menghadiri upacara tersebut.

Sebelumnya para mahasiswa ini telah melelaui kompetisi yang cukup ketat untuk menjaring mahasiswa terbaik dari setiap fakultas. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa terbaik dari setiap fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Selain dari sisi akademik, mahasiswa juga dinilai melalui karya tulis ilmiah sesuai dengan bidang minat mahasiswa di setiap fakultas. Adapun Sissy sapaan akrab Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, dalam kompetisi ini mengangkat topik makalah dengan judul "Model Kreatif Pengolahan Sampah sebagai Penanggulangan Krisis Air Bersih dan Pemberdayaan Masyarakat di Bantaran Sungai". Makalah ini telah dipresentasikan di depan dewan juri pada saat kompetisi berlangsung. Disamping itu, salah satu karya mahasiswa ini juga telah terpublikasi dan dapat disimak melalui youtube. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019