Mahasiswa Matematika Terbaik ke-3 Kompetisi Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas

Oleh: Resmawan, S.Pd., M.Si . 2 Mei 2018 . 10:23:00

Gorontalo - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2018, mahasiswa matematika kembali mengharumkan nama Jurusan Matematika melalui prestasi di tingkat Universitas. Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, mahasiswa prodi S1 matematika semester VI ini kembali meraih prestasi dengan menjadi yang Terbaik ke-3 dalam ajang kompetisi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) tingkat Universitas yang dilangsungkan setiap tahun. Penghargaan kepada mahasiswa berprestasi ini diberikan di sela-sela Upacara Hardiknas yang berlangsung di Lapangan Damhil Universitas Negeri Gorontalo, Rabu (2/5/2018) disaksikan oleh seluruh civitas akademika UNG yang menghadiri upacara tersebut.

Sebelumnya para mahasiswa ini telah melelaui kompetisi yang cukup ketat untuk menjaring mahasiswa terbaik dari setiap fakultas. Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa terbaik dari setiap fakultas yang ada di Universitas Negeri Gorontalo. Selain dari sisi akademik, mahasiswa juga dinilai melalui karya tulis ilmiah sesuai dengan bidang minat mahasiswa di setiap fakultas. Adapun Sissy sapaan akrab Sitty Oriza Sativa Putri Ahaya, dalam kompetisi ini mengangkat topik makalah dengan judul "Model Kreatif Pengolahan Sampah sebagai Penanggulangan Krisis Air Bersih dan Pemberdayaan Masyarakat di Bantaran Sungai". Makalah ini telah dipresentasikan di depan dewan juri pada saat kompetisi berlangsung. Disamping itu, salah satu karya mahasiswa ini juga telah terpublikasi dan dapat disimak melalui youtube. (R)

Agenda

30 November 2018

DELTA

Diskusi dan Evaluasi Ilmiah Matematika dengan Pembicara Utama "Muhammad Rifai Katili, PhD", tempat : Aula FMIPA, Waktu : Pkl 09.00-Selesai, topik: Riset Operasi.

30 November 2018

Lokakarya Panduan Penulisan Skripsi

Lokakarya Panduan Penulisan Skripsi Prodi S1 Matematika. Tempat : Ruang Sidang Matematika. Waktu : Pkl 13.00-Selesai

12 - 15 November 2018

GMC 2018

Gorontalo Mathematics Competition 2018 Provinsi Gorontalo merupakan kompetisi matematika antar sekolah tingkat SMP/MTs dan SMA/MA sederajat se Provinsi Gorontalo

20 Oktober 2018

Pelatihan Karya Ilmiah

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah bagi Mahasiswa Tingkat Akhir Jurusan Matematika