Mahasiswa Matematika Raih Juara Umum pada 'MIPA QURANIC OLYMPIAD'

Oleh: Djihad Wungguli . 2 Februari 2021 . 17:31:22

 

22 mahasiswa utusan dari jurusan matematika berhasil menorehkan prestasi gemilang di “ MIPA Quranic Olympiad” pada tanggal 29 -31 january 2021. Mereka berhasil meraih dan mempertahankan gelar dari jurusan matematika yaitu sebagai Juara 1 umum pada kegiatan yang rutin diselenggarakan disetiap tahunnya ini.

 Kegiatan yang diselenggarakan oleh LD Al-Farabi FMIPA UNG 2021 yang bertempat di masjid kampus 1 Universitas Negeri Gorontalo ini, memuat 12 cabang lomba, yang dimana jurusan matematika mengutus 22 orang untuk menjadi peserta dalam 6 cabang perlombaan. Yaitu 3 peserta untuk cabang Musabaqah Tilawatil Quran, 2 peserta untuk cabang Musabaqah Tartil Quran, 1 tim untuk cabang Musabaqah Syahril Quran, 3 tim untuk cabang lomba Musabaqah Fahmil Quran, 2 peserta untuk cabang lomba Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-quran, dan 3 peserta untuk cabang lomba Musabaqah pembacaan kitab Maulid Nabi Muhammad SAW.

Berkat usaha dari para peserta dan doa dari seluruh mahasiswa jurusan matematika, Alhamdulillah jurusan matematika meraih 7 gelar juara dan berhasil mengalahkan peserta – peserta yang berasal dari jurusan – jurusan lain yang berada di lingkungan fakultas MIPA. Para peserta peraih juara tersebut akan mewakili FMIPA untuk bersaing dengan fakultas lain dalam kegiatan MTQ ditingkat Universitas Negeri Gorontalo.

Para Peraih Juara:

·       Rafik Katili                               : Juara I lomba Tilawatil Quran (Ikhwan)

·       Ranan Kasim                          : Juara I lomba Tilawatil Quran (Akhwat)

·       Aisah Mukadamah                  : Juara I lomba Tartil Quran dan Juara II lomba Tilawatil Quran

·       Nadila Nurfariza Tahir             : Juara II lomba Karya Tulis Ilmiah kandungan Al-Quran

·       Tim Fajriyah Mokoagow         : Juara II Syahril Quran

·       Isra Antu                                    : Juara III lomba Tilawatil Quran (Akhwat)

“Walaupun pada MIPA Quranic Olympiad kali ini matematika tidak mengikuti seluruh cabang perlombaan, Alhamdulillah masih tetap bertahan dalam memegang juara 1 umum, ini adalah prestasi membanggakan di awal kepengurusan. Semoga nanti akan lebih banyak lagi prestasi yang akan kita raih Bersama” ucap Ketua Umum HIMATIKA 2021, Andi D. Noho sebagai salah satu ungkapan syukur atas prestasi yang diraih. Semoga kedepannya Mahasiswa matematika akan meraih prestasi lebih banyak lagi, bukan hanya di tingkat fakultas tetapi bisa di tingkat universitas, nasional bahkan sampai internasional.

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019