Penutup Program CoE! Prodi Pendidikan Matematikan Melakukan Sosialisasi Implementasi MBKM ke Prodi di Lingkungan FMIPA

Oleh: Djihad Wungguli . 22 November 2021 . 20:24:14

Prodi Pendidikan Matematika mengakhiri Kegiatan program bantuan terhadap program studi menjadi model CoE kampus merdeka dengan melakukan sosialisasi Implementasi ke Prodi lain di Lingkungan FMIPA. Acara sosialisasi ini dihadir oleh Dosen dilingkungan Prodi Pendidikan Matematika, Pimpinan Fakultas MIPA dan Pimpingan Jurusan dan Prodi yang berada di bawah naungan Fakultas MIPA. 

Acara dimulai dengan Pengantar kata dari Ketua Jurusan Matematika Dr. Tedi Machmud, M.Pd. Dalam sambutannya, selain menyampaikan terima kasih atas kehadiran semua unsur yang terlibat, beliau juga menyampaikan luaran yang telah dihasilkan diantaranya panduan implementasi MBKM khusus untuk Prodi Pendidikan Matematika. Luaran berikutnya adalah kurikulum dan Standar Operasional Prosedural dan masih banyak luaran lainnya. Acara selanjutanya adalah sambutan dari Dekan Fakultas Matematika dan IPA, Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si. Dalam sambutanya beliau mengapresiasi apa yang telah Prodi Pendidikan Matematika lakukan sehingga ini dapat di ikuti oleh Prodi lain dilingkungan FMIPA UNG.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi secara panel dengan materi yang di sampaikan diantaranya adalah Sosialisasi Panduan Akademik Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Program Studi Pendidikan Matematika UNG, Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar – Kampus Merdeka Program Studi Pendidikan Matematika UNG, Sosialisasi Perangkat Pembelajaran (RPS, Instrumen Penilaian dan Evaluasi Mata Kuliah) Menerapkan team-based project dan/atau case method Program Studi Pendidikan Matematika UNG, Sosialisasi Standar Operasional Prosedur Bagi Mahasiswa untuk Mengambil SKS di Luar Program Studi Selama Tiga Semester, Sosialisasi pelaksanaan kegiatanMengajar di Sekolah, dan aosialisasi pelaksanaan kegiatan Membangun Desa. Selama penyampaian materi ini antusiasme peserta sangat tinggi yang di iringi oleh saran dan kritik yang bersifat membangun.  (DJW)

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Untuk Melihat dokumentasi Kegiatan pada Program CoE, silahkan klik link berikut:

VIDEO MBKM MEMBANGUN DI DESA: https://youtu.be/gv5DQ4APG3s

VIDEO MBKM MENGAJAR DISEKOLAH: https://youtu.be/pSdOkIwuLgk

SOSIALISASI IMPLEMENTASI MBKM: https://youtu.be/7-9oSxl-zFw

 

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019