Program Studi Pendidikan Matematika Sambut Mahasiswa Permata

Oleh: Resmawan, S.Pd., M.Si . 22 Februari 2018 . 17:17:00

GORONTALO – Sebanyak 4 orang mahasiswa yang tergabung dalam program pertukaran mahasiswa Perguruan Tinggi LPTK se Indonesia (Permata) tiba di Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Kedatangan mahasiswa terbaik dari 2 Universitas tersebut disambut langsung oleh Ketua Jurusan Matematika, Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd di Jurusan Matematika, Kamis (22/2) didampingi oleh Sekretaris Jurusan, Nursiya Bito, S.Pd.,M.Pd.

Sebelumnya, mahasiswa delegasi dari Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) tersebut telah disambut secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, Selasa (20/2) di Ruang Kerjanya.

4 orang mahasiswa tersebut menurut Sekretaris Jurusan Matematika, Nursiya Bito, S.Pd.,M.Pd terdiri dari 2 orang mahasiswa UNM dan 2 orang mahasiswa Undiksha.

"Mereka akan meningkatkan kemampuan akademiknya dengan mengikuti pendidikan selama 1 semester di Prodi Pendidikan Matematika UNG", ungkap Nusiya.

Mahasiswa ini tidak hanya sekedar belajar untuk meningkatkan kemampuan akademik semata. Namun juga dapat belajar berbagi macam hal khususnya yang berkaitan dengan adat dan kebudayaan masyarakat di Gorontalo. Mereka akan diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan kemampuan akademik khususnya pengetahuan akan bahasa dan budaya masyarakat lokal di Gorontalo. (R)

Agenda

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019

8 April 2019

Kuliah Umum

Kuliah Umum oleh Prof. Akhmad Fauzy, Ph.D
Pakar Statistika Universitas Islam Indonesia Yogyakarta

31 Maret 2019

SIGMA CUP 2019

Pembukaan SIGMA CUP 2019

22 Maret 2019

Karya Wisata dan Orientasi Kampus

Karya Wisata dan Orientasi Kampus dari Komunitas Siswa Pecinta Matematika SMA Negeri 3 Luwuk.