Olimpiase Sains Nasional: 763 Mahasiswa Gorontalo Bersaing Menjadi yang Terbaik

Oleh: Resmawan . 24 November 2015 . 14:08:00

GORONTALO – Sebanyak 763 mahasiswa Gorontalo ikut besaing menjadi yang terbaik pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pertamina 2015 tingkat Provinsi Gorontalo, Kamis (15/10). Olimpiade yang gelar setiap tahun tersebut nantinya akan memilih mahasiswa terbaik dalam 4 bidang ilmu yakni biologi, matematika, kimia dan fisika untuk mewakili Provinsi Gorontalo di ajang OSN Pertamina 2015 Tingkat Nasional.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, selaku panitia pelaksana ditingkat Prov. Gorontalo menjelaskan, jumlah peserta yang berpartisipasi pada OSN tahun ini mengalami peningkatan yang sangat pesat dibadingkan tahun sebelumnya. Hal tersebut dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta yang sebelumnya hanya ditargetkan sebanyak 500 peserta saja.

“Peningkatan peserta adalah bukti mahasiswa Gorontalo siap untuk bersaing sebagai yang terbaik dalam berbagai kompetisi untuk mengharumkan nama Gorotalo. Dan semangat ini tentunya harus senantiasa dijaga melalui ajang semacam ini,” ungkap Evi.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo dalam sambutannya mengatakan, olimpiade yang tiap tahunya digelar pertamina memiliki beragam manfaat. Tidak hanya memotivasi mahasiswa dalam berprestasi dan belajar lebih giat, namun juga sebagai motivasi Perguruan Tinggi dalam mempersiakan mahasiswa sesuai dengan standar nasional.

“Ajang ini sebagai cermin bagi perguruan tinggi di Gorontalo tentang sejauh mana daya komptetitif kita terhadap persaingan ditingkat Nasional,” terang Rektor.

Dalam kesempatan tersebut Rektor juga meminta kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kompetisi ini dengan sungguh-sungguh dengan selalu menjunjung tinggi nilai kejujuran.

“Selamat datang di UNG dan selamat berkompetisi untuk seluruh peserta, jadikan ajang ini sebagai pembuktian bahwa mahasiswa Gorontalo dapat bersaing dalam mencetak prestasi membanggakan,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019