FMIPA Gandeng BPS Prov. Gorontalo Sebagai Mitra Kerjasama

Oleh: Resmawan . 5 Oktober 2017 . 10:00:00

GORONTALO - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam terus gencar menjalin kemitraan, dalam memperkuat kualitas Program Studi yang bernaung dibawahnya. Kali ini Fakultas yang dinahkodai Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, menggandeng Badan Pusat Statistik (BPS) Prov. Gorontalo sebagai mitra kerjasama.

Ikatan kemitraan antara FMIPA dengan BPS ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Dekan FMIPA Prov. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, dengan Kepala BPS Prov. Gorontalo Ir. Eko Marsono, MM, Rabu (4/10),.

Jalinan kerjasama dengan BPS kata Prof. Evi, merupakan kerjasama yang ingin dilakukan FMIPA sejak dulu. Ini dikarenakan saat ini FMIPA membuka jurusan yang selaras dengan kerjasama yakni program studi statistika. "Karena tuntutan dari masyarakat dan kebutuhan akan tenaga statistik, FMIPA membuka Prodi Statistik dan berstatus sebagai Prodi baru," ungkapnya.

Sebagai Prodi yang berstatus Prodi baru di UNG, perkembangan Prodi untuk semakin lebih baik membutuhkan dukungan dari berbagai pihak internal dan eksternal kampus. Dan salah satu langkah strategis untuk mendukung pengembangan tersebut melalui ikatan kerjasama, dengan lembaga yang memiliki bidang keilmuan dibidang statistik.

"Insya allah ditahun ini Prodi Statistika akan kita lakukan akreditasi perdana. Sehingga dukungan dari berbagai pihak khususnya melalui kerjasama, akan semakin memperkuat kualitas Prodi ini, dengan mewujudkan akreditasi terbaik," pungkas Prof. Evi. (wahid)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019