Perkuat Implementasi Kurikulum MBKM, FMIPA UNG Jalin Kerja Sama dengan FMIPA UNIMA

Oleh: Djihad Wungguli . 3 Februari 2021 . 14:34:00

Rabu (03/02) Sejumlah pimpinan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Manado (UNIMA) melakukan lawatan ke FMIPA Universitas Negeri Gorontalo dalam rangka Focus Group Discussion (FGD) dengan topik Implementasi Kerja Sama Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Rabu (3/2/2021). Rombongan FMIPA UNIMA dipimpin langsung oleh dekan Dr. Anetha L. F. Tilaar, M.Si.

FGD ini dilaksanan di  Ballroom Hotel TC Damhil UNG dengan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Rektor I, Dr. Harto S. Malik, M.Hum. Dalam sambutannya Wakil Rektor I berterima kasih atas kunjungan rombongan FMIPA UNIMA sebagai tindak lanjut kerja sama yang telah dilakukan bulan september 2020 yang lalu.  Lebih lanjut, di hadapan perserta FGD, Dr. Harto menyampaikan prestasi yang telah diraih FMIPA UNG terkait Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM). “Apresiasi kepada dekan FMIPA yang menyelenggarakan FGD terkait MB-KM. Pengalaman menunjukkan ketika FMIPA mengikuti hibah CoE MB-KM, yang harus kita perbanyak adalah kerja sama dengan berbagai pihak, salah saatunya dengan UNIMA,” lanjutnya Acara Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari pemateri FGD dari masing-masing universitas serta sharing kurikulum dari masing jurusan dilingkungan FMIPA. 

Acara ditutup dengan perjanjian kerja sama antar jurusan dilingkungan FMIPA UNG dan FMIPA UNIMA. Jurusan Matematika yang diwakili oleh Ketua Jurusan, Dr. Tedy Machmud, M.Pd ikut terlibat dalam penandatangan perjanjian kerja sama  dengan Perwakilan Jurusan Matematika UNIMA yang diwakili oleh Dr. Nicky K. Tumalun, S.Pd., M.Sc. Diharapkan dengan adanya kerja sama ini akan semakin mengembangkan kualitas dan kuantitas Tridharma perguruan tinggi yang ada Jurusan Matematika Universitas Negeri Gorontalo

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019