SIGMA CUP 2019 : Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni antar Mahasiswa Jurusan Matematika

Oleh: Resmawan . 31 Maret 2019 . 10:00:00

Gorontalo - Ketua Jurusan Matematika, Prof.Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, membuka secara resmi acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Mahasiswa, Minggu (3103/2019). Bertempat di Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Gorontalo, pembukaan acara bertajuk SIGMA CUP 2019 yang digagas oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika (HIMATIKA) ini ditandai dengan pelepasan balon di undara.

SIGMA CUP sesion 2019 kali ini mengangkat tema "menggali potensi dan kreatifitas melalui kompetisi yang kompetitif serta menjunjung tionggi solidaritas dan sportifitas demi tercapainya mahasiswa matematika yang unggul dan kompeten". Kegiatan ini merupakan agenda rutin HIMATIKA yang dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk kebersamaan antara mahasiswa dan dosen. Diharapkan melalui kegiatan semacam ini dapat terjalin harmonisasi antar mahasiswa dan dosen matematika.

Ketua Jurusan Matematika Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd yang hadir membuka acara menyampaikan agar mahasiswa dapat berkompetisi secara sportif karena kegiatan ini sejatinya adalah ajang silaturohim antarmahasiswa.

"Siapapun pemenangnya, juaranya tetap matematika", ujarnya.

Nurhayati menambahkan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan dan menyegarkan kembali serta memotivasi mahasiswa untuk menjalani aktifitas rutin kegiatan akademik. Dalam kegiatan ini akan dipertandingkan beberapa cabang olahraga dan seni untuk menggali bakat dan minat mahasiswa dibidang ektra kampus. (R)

Agenda

7 Februari 2021

TEMU ALUMNI MATEMATIKA FMIPA UNG

Jurusan Matematika FMIPA UNG akan mengadakan kegiatan Temu Alumni Virtual baik alumni dari prodi Pendidikan Matematika, prodi Statistika, dan prodi Matematika. Kegiatan ini mengundang seluruh alumni Jurusan Matematika dari angkatan pertama hingga yang terakhir.

27 - 29 November 2019

PEMILIHAN PIMPINAN JURUSAN PERIODE 2019-2023

Pemilihan Ketua dan Sekretaris Jurusan di Lingkungan Jurusan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo periode 2019-2023

30 Oktober - 04 November 2019

Gorontalo Mathematics Competition 2019

Kompetisi Matematika antar Pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat se-Provinsi Gorontalo

19 - 21 Mei 2019

Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi PS Matematika

AL akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 21 Mei 2019